World's Beauty Brands

News 

5 CARA MENGATASI KULIT TUBUH YANG KERING SECARA ALAMI DAN MUDAH

Post on January 17, 2018

Memiliki kulit halus, lembut dan terawat dengan baik adalah impian semua orang. Dengan kulit putih dan halus, pastinya akan meningkatkan rasa percaya diri dan akan membuat kita siap tampil berhadapan dengan orang banyak kapanpun dan dimanapun. Namun, karena berbagai hal, kulit kita yang awalnya halus dan bersih berubah menjadi kering dan kusam. apa lagi kalau sampai bersisik, sangat mengganggu penampilan karena bisa membuat kita jadi terlihat lebih tua dari usia yang sesungguhnya. Selain dapat mengganggu penampilan, kulit kering juga dapat menimbulkan rasa tidak nyaman karena kulit menjadi mudah terkelupas, terasa pedih dan gatal terutama jika terkena paparan sinar matahari.

Masalah kulit kering umumnya sering dialami oleh seseorang dimana bagian lapisan terluar dari kulit kekurangan cairan. Bagian tubuh yang terbuka seperti tangan, kaki, lengan, dan wajah termasuk area yang sering mengalami gangguan satu ini. Kulit kering dapat menyerang siapa saja tanpa pandang jenis kelamin, tergantung dari kondisi kesehatan, tempat tinggal, lama waktu di ruangan terbuka atau ber AC, serta pertambahan usia juga membuat kita lebih rentan mengalami kulit kering. Untuk itu perlu perawatan khusus dibandingkan dengan tipe kulit berminyak atau normal. Berikut ini beberapa cara merawat kulit tubuh yang kering sehari-hari.

 

  1. Minum air putih yang banyak

Kulit kering juga bisa disebabkan karena kurangnya cairan dalam tubuh. Pada dasarnya tubuh kita terdiri dari cairan yang apabila berada di bawah nomal atau kurang akan menyebabkan kulit kering, bersisik, pecah-pecah, dan bahkan lebih parah lagi. Air putih akan menetralisir racun dalam tubuh dan kotoran penyebab kulit menjadi kering dan kusam.

Karena itu perbanyaklah konsumsi air putih. Para ahli menganjurkan kita mengkonsumsi minimal 8 liter air putih per hari. Bagi kamu yang belum terbiasa minum air putih dalam jumlah banyak, coba lah mengatur waktu minum menjadi beberapa sesi. Padahal dengan minum air putih yang cukup mampu memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh Anda sehingga membuat kulit lembab.

  1. Mandi secukupnya

Ternyata mandi juga dapat mempengaruhi tingkat kelembapan kulit. Mandi terlalu sering memang dapat membuat kulit jadi bersih, tetapi juga dapat menyebabkan minyak alami di kulit hilang sehingga kulit menjadi kering. Bukan berarti kamu harus jarang mandi ya, tapi lakukan secukupnya, jangan terlalu sering, cukup 2 kali sehari dengan waktu yang secukupnya. Pastikan juga durasi mandi tidak melebihi waktu 10 menit dan tidak kurang dari 5 menit.

  1. Pelembab Untuk Kulit Kering Pelembab Tubuh

Gunakan pelembab setelah mandi akan membantumu mengatasi kulit kering sepanjang hari, apalagi ketika cuaca berubah-ubah. Ada banyak sekali produk pelembab kulit yang dijual di pasaran yang memiliki keunggulan tersendiri. Apapun pilihanmu, pastikan pelembabnya tersebut mengandung banyak nutrisi penting untuk kulit kering.

Salah satu pelembab tubuh untuk mengatasi kulit sangat kering dan sensitif, dengan kandungan moisturizer yang sangat tinggi adalah Cetaphil Moisturizing Cream. Pelembab berbentuk balm ini mampu mengembalikan kelembutan, kelembaban kulit yang hilang dengan cepat. Kamu bisa menggunakannya pada seluruh tubuh dan mampu mengatasi kulit kering dan kasar di daerah lipatan, siku, dengkul, telapak tangan, kaki dan semua daerah kulit yang memerlukan kelembaban ekstra. Formulanya langsung meresap dan tidak lengket di kulit sehingga nyaman digunakan. Bebas pewangi, minyak dan anti iritasi.

  1. Terapkan pola makan yang sehat

Dengan menerapkan pola hidup sehat tidak hanya bermanfaat bagi organ dalam tubuh tetapi juga pada kulit lho. Caranya sangat mudah sekali yaitu dengan memilih menu makanan sehat. Untuk kamu yang menderita kulit kering, sebaiknya konsumsi makanan yang tinggi vitamin E, vitamin C, asam folat, dan kolagen. Kandungan nutrisi ini bisa kamu dapatkan pada buah dan sayur segar seperti buah jambu biji, buah jeruk, buah naga, buah stroberi, buah kiwi, alpukat, dsb. Sebagai nutrisi tambahan, kamu bisa juga mengkonsumsi madu. Konsumsilah dengan teratur untuk menutrisi kulit kering dari dalam.

  1. Olahraga secara rutin

Apakah kamu jarang melakukan olahraga? Tahukah kamu hampir 50 % penderita kulit kering jarang melakukan olahraga. Apakah kamu jarang berolahraga? nah kalau jawabannya iya, mungkin ini adalah salah satu penyebabnya. Lakukanlah olahraga secara rutin. Kamu tak perlu melakukan olahraga yang berat-berat. Cukup dengan jogging, sepeda santai, yoga, dan jalan sehat setiap hari minimal 30 menit saja akan membuat kulit dan tubuhmu tetap sehat. Keluarnya keringat saat berolahraga sebetulnya cukup baik untuk melembabkan kulit secara alami.